Post Top Ad

Monday 9 January 2017

Organizing Sewing Threads - Membuat Rak Benang

Organizing Sewing Threads



This one I made by my self from a medium thick Styrofoam, it is so easy,, no need a drill or handsaw to make it. It’s been hanging on my sewing room wall for so long..

Uhhmm.. Maybe, one day if this one has broken I will go to a carpenter to make it from wood..



Kamu yang hobby menjahit pasti punya banyak koleksi benang jahit bukan.. saya pun begitu.. Dulu, tempat benang saya hanya sebuah kaleng bekas biskuit.. benang jahit ditata rapi dengan cara diberdirikan berbaris-baris.. tapi masalah yang sering muncul adalah ketika salah satu benang diambil, maka yang lain akan miring dan selanjutnya roboh, ujung benang lama-lama saling terpaut dan jadi kusut deh.. putar otak pingin membuat tempat benang yang praktis tapi tetap nyaman dipandang mata.. Beberapa ide muncul seperti misalnya tempat benang yang semacam rak pakai tusukan kayu kecil-kecil. Cantik sekali.. tapi dipikir-pikir lagi kalau benangnya lebih dari jumlah tusukan itu gimana?? Apa iya mau dimasukkin kaleng biskuit lagi..?? iseng saya buat percobaan tempat benang,, niatnya.. nanti akan saya tunjukkan ke tukang kayu agar dibuatkan serupa ini dari kayu.

MATERIALS :

  • Bahan utamanya adalah styrofoam putih dengan tebal medium.
  • Cutter
  • Lem styrofoam



INSTRUCTION :

  • Ukur benang, lebihkan 2-3 cm.
  • Buat pola seperti gambar kanan atas, lalu potong sesuai garisnya. 
  • Pasang-pasangkan seperti gambar kiri bawah.
  • Potong dan buang yang tidak dibutuhkan sehingga akan berbentuk seperti ini.
  • Lem dengan lem styrofoam tiap sambungannya.

Dan.. ini dia tempat benang baru saya.. rapi dan cantik dipandang mata..



Tak ada lagi benang kusut di ruang jahit saya

Do you wanna try..??

Happy sewing..
23:21 / by / 0 Comments

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad