Post Top Ad

Saturday 25 February 2017

MEMBUAT BAJU KOKO

BAJU KOKO UNTUK ANAK

Menjelang Hari Raya biasanya ibu-ibu sibuk menyiapkan baju untuk keluarga. Dan kali ini saya akan berbagi ide tentang pembuatan baju koko untuk anak. Baju koko ini saya buat dari bahan katun jepang polos dan yang kemudian saya hias dengan bordir.

This time, I want to show you an outfit for boy. This one using shanghai collar. You can find here to draft the bodice pattern. And for the shanghai collar and other types of collar you can find collar pattern here. If you are confused about what size should be used, you can find size charts for boys here. This one also using hidden button. I gave a special touch with embroidery. A vertical embroidery. And I also embroidered the collar and tip of the sleeves.

Baju koko ini saya buat untuk anak laki-laki saya.. usianya sekarang 11 tahun. Untuk membuat pola bisa lihat cara pembuatan pola baju anak . Baju koko ini menggunakan kerah tegak / kerah shanghai.. untuk mengetahui macam-macam bentuk kerah kemeja dan cara pembuatannya kamu bisa lihat cara pembuatan pola kerah shanghai . Dan jika kamu bingung dengan ukuran yang ingin kamu buat, kamu bisa lihat tabel ukuran untuk anak laki-laki sebagai dasar untuk membuat pola.

Anak-anak suka membawa apa saja di sakunya. Untuk itu, saya juga menambahkan 2 buah saku.


Agar tetap rapi, saya buat saku dalam. Posisinya ada di sisi kanan dan kiri baju.
Untuk bagian dada saya menggunakan motif bordir seperti ini.


Saya pilih benang dengan sewarna dengan kainnya. Dan dibingkai dengan benang warna abu sebagai outline-nya

Baju koko ini menggunakan kancing sembunyi. Dan pada ujung bawahnya saya bordir dengan motif bordir seperti ini.. Pada bagian ini saya gunakan benang berwarna abu agar hasil bordir tidak mencolok tapi tetap stylish.




Saya juga menggunakan benang warna abu untuk membordir bagian ujung lengan dan krahnya. Motif bordirnya seperti ini.
sumber pinterest.com
Buat kamu yang sedang mencari motif bordir untuk baju hari raya.. kamu bisa liat motif bordir untuk baju koko , atau buat kamu yang sedang mencari ide tentang motif bordir leher untuk pakaian wanita.. ada beberapa motif bordir untuk leher dan dada yang saya share pada bagian lain blog ini.

Find another idea of neckline embroidery here.

See you.. Happy sewing..
00:38 / by / 0 Comments

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad