Post Top Ad

Saturday 25 February 2017

neckline embroidery

Bordir untuk Baju Koko

Hai…

Kali ini saya akan berbagi ide tentang pembuatan hiasan bordir pada kerung leher. Motif ini bisa digunakan dalam pembuatan busana pria. Tapi.. boleh juga digunakan untuk busana wanita.

Membuat sebuah desain bordir sebenarnya cukup mudah..
Langkah pertama membuat desain yaitu menentukan tema.. tema dari desain kamu bisa beraneka ragam,, mulai dari tema bentuk-bentuk geometris, bentuk abstrak, bentuk alam seperti ranting, daun, bunga, bentuk siluet-siluet dari binatang dan masih banyak lagi.

Dari tema tersebut kamu tinggal membuat sketsa. Dari sketsa tersebut kamu bisa menghaluskan bentuknya, menjiplak berulang-ulang, membesarkan / mengecilkan hasil jiplakan, lalu merangkainya menjadi satu kesatuan.
So simple isn’t it..
Dari image dibawah ini misalnya..


Setelah dirangkai akan menjadi satu kesatuan seperti ini.

Dengan bantuan software bordir bisa diketahui desain ini berdimensi 44.23cm x 14.46cm. Desain ini cocok digunakan untuk membuat hiasan pada dada baju koko, baju muslim baik untuk laki-laki ataupun perempuan.
And.. I have applied these designs..
Hasil bordirnya akan seperti berikut ini.. so sorry for the picture. It is a bit blur.

Buat yang tidak bisa membordir bisa juga dihias dengan cara disulam ya.. dari keterangan pada gambar, disain ini mempunyai dimensi 44.23cm x 14.46cm,, jadi kamu bisa mengira-ngira seberapa banyak benang sulam yang akan kamu butuhkan nantinya..
Atau kamu juga bisa mencoba desain yang lain seperti ini

Selamat mencoba..
Kunjungi bagian lain blog ini untuk mendapatkan ide motif bordir untuk leher pada busana wanita.
Semoga bermanfaat.. See you in the next design..
00:29 / by / 0 Comments

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad