Post Top Ad

Thursday 5 January 2017

Membuat Gantungan Remote

DIY - Remote Organizer

“Remote mana..” ..” barusan ada disini kok gak ada..??”.. Seringkali terjadi di rumah saya.. lagi asyik nonton TV pingin ganti channel atau sekedar membesarkan volumenya jadi heboh sendiri gara-gara sibuk nyari remote. Jadinya punya ide untuk membuat wadah untuk remote yang bisa digantung dekat tempat nonton TV.


Berikut ini saya akan membuat sebuah Remote Organizer.
Organizer ini saya buat dari kain perca.. seadanya saja.. kamu bisa menggunakan bahan apa aja.. bisa dari kain, bahan untuk tas, atau kalau punya baju bekas bisa di up-cycle menjadi organizer.
Perhatikan bahan dan cara membuatnya yaa..

Siapkan bahan
· Bodice. Kain untuk badan organizer uk 30cmx40cm (2x) potong sesuai gambar ya..
· Remote Pocket. Kantong remote 20cmx40cm ( sengaja dibuat lebih panjang untuk floi agar gantong tidak sempit kalau nanti diisi remote) + Lapisan kantong remote, disini saya pakai motif yang beda..kala bahannya terbatas, kamu bisa pakai motif yang sama, dikasi lapisan tujuannya agar kantong lebih kuat aja. Ukurannya menyesuaikan ukuran kantong ya.. ˉ-ˇ
· Coin Pocket. Kantong untuk receh ( buat uang receh biar tidak tercecer ) + lapisan sesuai ukuran kantong receh
· Key Pocket. Kantong kunci (.. sering panik juga kan kalau mau kemana-mana udah capek duluan nyari kunci.. ) + lapisan sesuai ukuran kantong kunci.
· Siapkan busa angin, potong sesuai ukuran badan organizer.

Menjahit
  • Siapkan badan organizer.. sisipkan busa angin ditengahnya.
  • Siapkan kantong untuk  uang receh .. jangan lupa dilapis busa, agar lebih bagus bisa dibordir atau disulam, karena kantong ini saya fungsikan sebagai kantong uang receh jadi saya bordir dengan tulisan ‘Coins’

Jahit membentuk kantong menjadi seperti ini, do the same way to the inner.

Satukan bagian outer dengan bagian inner, jahit sekelilingnya, sisakan sedikit untuk membalik lalu setelah dibalik, jelujur sisa sambungan yang masih terbuka menjadi seperti ini

  • Siapkan untuk kantong kunci, jangan lupa bagian tengah disisipi busa angin ya..

  • Siapkan kantong remote

  •   Pasang pada badan organizer seperti ini, untuk bagian kantong receh jangan lupa dikasi Velcro agar bisa dilepas kantongnya. Untuk kantong kunci bisa disisipin bias tape untuk gantungan.

  • Jahit sekeliling badan dengan bias tape yang dibuat dari bahan yang sama dengan bahan kantong. Jangan lupa disisipin tali untuk cantolannya nanti ya..
  • Akhirnya.. remote organizer kamu siap digunakan.. gantung organizer ini dekat dengan sofa untuk menonton TV.
22:39 / by / 0 Comments

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad